Syarat dan Ketentuan
1. Proses Pendaftaran – Penempatan Slot, Konfirmasi Pemesanan
1.1. Penempatan Slot:
Jumlah slot yang dialokasikan untuk setiap kohort dibatasi maksimal 25 slot. Slot tersedia secara ketat berdasarkan urutan pendaftaran dan pembayaran yang terkonfirmasi.
1.2. Konfirmasi Pemesanan:
Slot akan dikonfirmasi setelah menerima pembayaran menggunakan payment gateway Xendit di website Pelita Bangsa Academy
2. Proses Pendaftaran – Pembayaran Biaya, Kebijakan Pengembalian Dana, Pengunduran Diri / Drop-out dari Program / Pembatalan dan Penghentian
2.1. Pembayaran Biaya
2.1.1. Semua biaya program termasuk pajak yang berlaku.
2.1.2. Biaya program tersebut tercantum, baik dalam brosur maupun di situs web resmi kami.
2.1.3. Kecuali dinyatakan lain, semua biaya dikutip dalam IDR (Indonesia Rupiah).
2.1.4. Untuk pembayaran biaya program, kami saat ini mengirimkan Invoice yang dibuat secara manual melalui email dan whatsapp.
2.1.5. Kami berhak untuk meninjau dan mengubah harga dari program-program kami. Hal ini tidak akan mempengaruhi produk yang sudah dibeli.
2.1.6. Konfirmasi penerimaan pembayaran akan dikirim melalui email ke alamat email siswa yang terdaftar, setelah menerima pembayaran dengan sukses.
2.2. Kebijakan Pengembalian Dana
2.2.1. Opsi pendaftaran dini untuk kohort hanya tersedia untuk program yang populer dan diminati. Slot yang dialokasikan untuk program-program tersebut tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan.
2.2.2. Setiap kohort dibatasi maksimal 25 slot. Siswa yang telah membayar biaya tidak dapat meminta pengembalian dana.
2.2.3. Pelita Bangsa Academy berhak mutlak untuk meninjau kembali dan mengubah ketentuan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
2.3. Pengunduran Diri / Drop-out dari Program / Pembatalan dan Penghentian
2.3.1. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan Program yang Anda daftarkan dalam satu kohort tertentu dalam hal keadaan yang tak terduga, kami akan memberikan dukungan wajar untuk mengakomodasi permintaan transfer antar kohort untuk membantu Anda [Terbatas hanya satu permintaan], berdasarkan permintaan dan persetujuan atas kebijakan tunggal Pelita Bangsa Academy.
2.3.2. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menyelesaikan Program dalam batas waktu yang ditentukan. Tidak ada perpanjangan waktu yang akan diizinkan oleh Pelita Bangsa Academy.
2.3.3. Pelita Bangsa Academy tidak berkewajiban untuk mengembalikan biaya sepenuhnya / sebagian dari biaya yang telah dibayar jika Anda secara sukarela memilih keluar dari program atau gagal menyelesaikan program dalam batas waktu yang ditentukan.
2.3.4. Pendaftaran / registrasi untuk program apapun dapat diakhiri oleh Pelita Bangsa Academy segera tanpa pemberitahuan jika terdapat pelanggaran oleh Anda terhadap Ketentuan ini, atau kebijakan kami yang berlaku sebagaimana diposting di situs web dari waktu ke waktu atau untuk pelanggaran terhadap hukum yang berlaku.
2.3.5. Pelita Bangsa Academy berhak membatalkan / menjadwalkan ulang program pelatihan jika tidak memenuhi kuota pendaftaran minimal 10 orang.
2.3.6. Jika pembatalan atau penjadwalan ulang dilakukan, kami akan memberi tahu siswa setidaknya tujuh hari sebelumnya melalui email. Siswa akan diberi opsi untuk memindahkan pendaftaran mereka ke program berikutnya.
3. Metode Pembelajaran, Konektivitas, Infrastruktur / Persyaratan Sistem
3.1. Metode Pembelajaran:
a) Kelas akan dilakukan secara online langsung menggunakan platform online seperti Zoom, Google Meet, WebEx, dll.
b) Kelas akan dijalankan dalam mode pembelajaran campuran Hibrida melalui kombinasi kelas langsung yang dipimpin oleh instruktur & akses ke materi pelatihan, penilaian, konten video rekaman melalui Kampus Virtual.
c) Masalah Platform Online – Pelita Bangsa Academy tidak akan bertanggung jawab atas kendala apapun dari platform pihak ketiga dan juga tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan yang timbul darinya, juga tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh kendala tersebut.
3.2. Konektivitas
Siswa harus memiliki koneksi dan akses Internet yang sesuai dan dapat diandalkan untuk memastikan proses pembelajaran yang lancar.
3.3. Persyaratan Sistem
Perlu memiliki Laptop atau PC dengan mikrofon, kamera, dan speaker. Minimum Konfigurasi Sistem Anda disarankan sebagai berikut:
Prosesor: Intel Core i3 atau prosesor AMD setara (Dual-core atau lebih baik).
RAM: Minimal 4GB, tetapi minimal 8GB disarankan untuk kinerja yang lebih lancar.
Penyimpanan: Disarankan memiliki minimal 25 GB ruang yang tersedia (HDD dapat digunakan tetapi SSD lebih direkomendasi).
Sistem Operasi: Windows, macOS, atau Linux.
3.4. Anda bertanggung jawab sebagai siswa untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan sistem, termasuk perangkat keras, perangkat lunak, peralatan telekomunikasi, dan layanan internet yang kompatibel, sebelum membeli produk apa pun. Kami tidak dapat memberikan pengembalian dana jika akses Anda ke Produk Pelita Bangsa Academy terhambat karena persyaratan sistem yang tidak memadai.
3.5. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas semua layanan, internet, telepon, dan / atau biaya lainnya dan biaya yang terkait dengan akses Anda untuk menghadiri kelas online langsung serta saat mengakses konten kampus virtual atau untuk latihan langsung dll, termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya data yang dikenakan oleh operator nirkabel atau penyedia layanan internet, dan untuk mendapatkan dan memelihara semua telepon, perangkat keras komputer, dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk program pelatihan.
4. Etiket
4.1. Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Materi Kelas, Kelas Online dan informasi yang disampaikan oleh pelatih dalam kelas yang diajarkan, adalah, dan tetap menjadi milik intelektual Pelita Bangsa Academy.
4.2. Anda tidak berwenang untuk: –
- menyalin, memodifikasi, mereproduksi, menerbitkan ulang, mensublisensikan, menjual, mengunggah, menyiarkan, memposting, mentransmisikan atau mendistribusikan Hak Kekayaan Intelektual dari Pelita Bangsa Academy, tanpa izin tertulis sebelumnya.
- merekam dalam bentuk video atau audio, menyiarkan melalui metode apapun Kelas Online atau Kelas yang Diajarkan.
5. Sistem Manajemen Pembelajaran (“Platform Pelita Bangsa Academy”)
5.1. “Pelita Bangsa Academy” (Sistem Manajemen Pembelajaran Pelita Bangsa Academy) dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik dari siswa kami dan memungkinkan siswa untuk menonton rekaman ulang video bootcamp jika berhalangan hadir atau ingin menyimak kembali sesi pembelajaran. Melalui Platform Pelita Bangsa Academy, siswa akan dapat dengan mudah mengakses apa yang mereka butuhkan sebagai referensi sumber materi dan akan dapat melacak apa yang perlu mereka lakukan selama Program.
5.2. Registrasi dan Perlindungan Identitas
a) Untuk menggunakan beberapa Produk Pelita Bangsa Academy, Anda akan perlu mendaftar dan mendapatkan akun, username, dan password. Ketika Anda mendaftar, informasi yang Anda berikan kepada kami selama proses pendaftaran akan membantu kami dalam menawarkan konten, layanan pelanggan, dan manajemen jaringan. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas menjaga kerahasiaan akun, username, dan password Anda (secara kolektif, “Akun”) dan atas semua aktivitas dan kewajiban yang terkait dengan atau terjadi di bawah Akun Anda. Anda harus memberitahu kami segera jika ada penggunaan Akun Anda tanpa izin dan pelanggaran keamanan lainnya. Kami tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari kegagalan Anda untuk mematuhi persyaratan tersebut atau sebagai hasil dari penggunaan Akun Anda, baik dengan atau tanpa pengetahuan Anda, sebelum Anda memberitahu kami tentang akses tanpa izin ke Akun Anda. Namun, Anda setuju bahwa Anda akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditanggung oleh kami atau pihak lain karena penggunaan Akun Anda, kecuali hanya penggunaan setelah pemberitahuan kepada kami tentang akses tanpa izin ke Akun Anda.
b) Anda tidak boleh mentransfer Akun Anda ke orang lain dan Anda tidak boleh menggunakan Akun orang lain kapan saja. Dalam kasus di mana Anda telah mengotorisasi atau mendaftarkan individu lain, termasuk seorang minor, untuk menggunakan Akun Anda, Anda bertanggung jawab penuh atas (i) perilaku online dari Pengguna tersebut; (ii) mengendalikan akses Pengguna dan penggunaan Layanan; dan (iii) konsekuensi dari setiap penyalahgunaan.
5.3. Aktivasi dan Kadaluarsa
Tanggal mulai akses Anda ke Kampus Virtual dianggap paling lambat 3 hari kerja sebelum tanggal mulai kohort / tanggal peluncuran kohort. Rekaman Langsung akan tersedia 24 jam setelah sesi kelas langsung berakhir.
5.4. Downtime
Akses ke Kampus Virtual dapat dibatasi dari waktu ke waktu karena alasan di luar kendali kami. Alasan tersebut termasuk kejadian force majeure, pemadaman listrik dan tindakan dari peretas komputer dan orang lain yang bertindak di luar hukum. Akses juga dapat terputus karena masalah perangkat lunak, waktu downtime server, peningkatan lalu lintas Internet, kesalahan pemrograman, pemeliharaan reguler dan alasan terkait lainnya. Dalam hal ini, kami akan mengambil langkah-langkah wajar untuk memulihkan akses penuh Anda dalam jangka waktu yang wajar dan upaya yang wajar dilakukan dengan itikad baik, tanpa penggunaan atau pengeluaran waktu, sumber daya, personel, atau uang yang berlebihan.
5.5. Pembaruan
Untuk memastikan bahwa kami memberikan konten program yang berkualitas tertinggi, perbaikan atau perubahan terhadap konten program atau materi lainnya dapat terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk memastikan bahwa materi tetap yang terbaru dan akurat.
6. Sertifikasi
6.1. Penerbitan sertifikat: Siswa yang menyelesaikan program dengan sukses, tergantung pada kriteria yang memenuhi syarat yang diberikan di bawah ini, berhak menerima Sertifikat Pelita Bangsa Academy dalam bentuk Digital.
6.2. Gagal diterbitkan: Siswa yang tidak memenuhi kriteria kelulusan atau tidak menunjukkan peningkatan bahkan setelah masukan atau ditemukan melakukan pelanggaran serius terhadap aturan program tidak akan memenuhi syarat untuk sertifikat dan Pelita Bangsa Academy tidak akan mengeluarkan sertifikat Anda.
6.3. Kriteria yang Memenuhi Syarat untuk Sertifikasi
6.3.1. Proses Evaluasi:
a) Evaluasi akan menjadi proses berkelanjutan selama program.
b) Instruktur akan mempertimbangkan beberapa faktor untuk menilai kinerja pembelajar.
c) Jumlah kehadiran, evaluasi Quiz Pilihan Ganda pada setiap modul, pengumpulan tugas pada setiap modul, pengerjaan proyek akhir akan menjadi poin penilaian.
6.3.2. Kriteria Kelulusan:
- Kehadiran >=70% diperlukan
- Quiz Pilihan Ganda dengan nilai >= 65%
- Pengumpulan Tugas dengan nilai >= 65%
- Pengerjaan proyek dengan nilai >= 65%
6.4. Sertifikat yang dikeluarkan hanya berlaku untuk Program di mana Anda telah mendaftar.
6.5. Keputusan Instruktur akan menjadi final dalam hal menentukan syarat yang memenuhi untuk sertifikasi dan semua keputusan tidak dapat diganggu gugat.
6.6. Sertifikat yang dikeluarkan berlaku dan dapat diverifikasi melalui platform sertifikasi yang telah disebutkan sebelumnya.
7. Kebijakan Privasi
7.1. Kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan kami dengan melindungi data-data Anda.
7.2. Kami tidak akan menjual, mendistribusikan atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga kecuali kami memiliki izin Anda atau diwajibkan oleh hukum untuk melakukannya. Kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan informasi promosi tentang pihak ketiga yang kami pikir akan Anda temukan menarik jika Anda memberi tahu kami bahwa Anda ingin ini terjadi.
7.3. Anda dapat meminta detail informasi pribadi yang kami pegang tentang Anda berdasarkan Peraturan Perlindungan Data, dan Anda juga dapat meminta kami untuk menghapus informasi tersebut.
7.4. Kami akan menggunakan upaya yang wajar untuk menjaga keakuratan informasi pribadi Anda yang kami pegang atau Anda bisa memberitahu kami informasi yang tidak akurat.
7.5. Kami akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk mencegah akses yang tidak sah terhadap atau perubahan, pengungkapan atau penghancuran informasi pribadi Anda.
8. Penggunaan dan Pengungkapan Informasi
8.1. Kami hanya akan menggunakan informasi pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi kami dan sebagai dinyatakan dalam Pasal 7, serta untuk tujuan penelitian dan pengembangan bisnis kami yang sah, dan kami tidak akan menjual, mendistribusikan atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga kecuali kami memiliki izin Anda atau diwajibkan oleh hukum untuk melakukannya.
8.2. Penggunaan terhadap informasi pribadi Anda adalah untuk mendukung pengiriman dan pengembangan produk dan layanan kami, dan ini dapat mencakup penggunaan terhadap informasi pribadi Anda untuk analisis data dan pembaharuan serta pengiriman informasi penting tentang produk atau layanan kami yang kami rasa akan menjadi kepentingan Anda.
9. Hukum yang Berlaku
Ketentuan dan syarat ini tunduk pada dan diinterpretasikan sesuai dengan hukum negara tempat entitas yang ditunjuk terdaftar (Indonesia) dan Anda setuju dengan yurisdiksi eksklusif dari pengadilan di negara yang sama.